Qiyamul Lail IPM Smamsatu: Tingkatkan Spiritual, Ilmu, dan Kebersamaan

Dipublikasikan oleh Novania Wulandari pada

IPMJATIM.OR.ID – Dalam meningkatkan spritual, pengetahuan dan kebersamaan antar pengurus PR IPM SMA Muhammadiyah 1 Gresik, IPM Smamsatu menggelar kegiatan Qiyamul Lail, (9-10/4).

Tak hanya berisi kegiatan spritual, Qiyamul Lail yang digelar dua kali dalam satu periode ini terbilang cukup mengesankan karena dikemas dengan rangkaian acara yang menarik.

“Tidak hanya untuk pengembangan spiritual, dalam qiyamul lail ini memang kami sengaja menyelipkan kegiatan yang berbau IPM yakni menggelar materi teknik persidangan, ujar Adinda Naura Sania, ketua pelaksana Qiyamul Lail IPM Smamsatu.

Selain itu, ia melanjutkan bahwa tujuan lain kegiatan ini adalah untuk mengakrabkan dan memberikan semangat kepada kader IPM Smamsatu. “Semoga teman-teman IPM Smamsatu selalu semangat berorganisasi walau banyak masalah menghadang,” ujarnya dengan tegas.

Salah satu rangkaian kegiatan yang bikin acara ini mengesankan adalah dengan adanya masak-masak bersama oleh kader IPM Smamsatu. “Melalui masak bareng ini, saya harap kebersamaan dan keakraban IPM Smamsatu akan terjalin,” ungkap Adinda.

Setelah masak dan sholat bersama, kegiatan pun dilanjut. Untuk mengembangkan pengetahuan tentang IPM, Kali ini IPM Smamsatu mendatangkan Rafiqah Dwi Rahmah, Sekretaris Bidang Perkaderan PD IPM Gresik untuk mengisi materi Teknik Persidangan. “Cukup senang bisa hadir dalam kegiatan IPM Smamsatu, saya berharap kegiatan positif seperti ini rutin untuk dilakukan,” ungkap Rafiqah.

Tepat pukul 03.00, peserta Qiyamul Lail ini bergegas untuk mengambil wudhu dan melaksanakan sholat tahajjud. Dilanjutkan dengan tadarus al-Quran hingga Shubuh.

Hilman Fanani, pembina IPM Smamsatu mengungkap rasa bangganya kepada IPM Smamsatu. Ia pun berpesan agar antar kader IPM tetap saling berkomunikasi dengan baik karena komunikasi dapat membangun organisasi lebih produktif. “Saling berkomunikasi dengan baik khususnya dalam pelaksanaan progran kerja IPM,” terangnya.

(Mirza)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *