Lompat ke konten

Rakerda PD IPM Sidoarjo Usung Pelajar Eksis (Eksploratif & Inspiratif)

IPMJATIM.OR.ID – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sidoarjo menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Ahad (27/03). Acara tersebut berlangsung di SMP Muhammadiyah 3 Waru. Dihadiri oleh 42 peserta dari pimpinan ranting & cabang se-Sidoarjo.

“Aktualisasi Gerakan Mewujudkan Pelajar Eksploratif & Inspiratif” menjadi tema pada kegiatan tersebut. Pelajar Eksis pun menjadi tagline baru PD IPM Sidoarjo periode 2021-2023.

Ketua Pelaksana Rakerda, Helmi Rizki Romadhon mengungkapkan target rakerda kali ini. “Target kita menjadikan pelajar Sidoarjo yang inspiratif dan bermanfaat untuk teman-teman di akar rumput,” tuturnya.

Konsep eco-friendly juga disisipkan pada rakerda melalui penyediaan botol tumblr untuk seluruh peserta. Selain itu, pemaksimalan digitalisasi melalui e-book dan gform juga diterapkan. Tak lupa, penggunaan kotak kertas untuk makan diganti dengan besek / anyaman kayu.

Pada sambutannya, Ketua Umum PD IPM Sidoarjo, Dimaz Fitransyah mengatakan “Narasi gerakan pelajar beradab di periode lalu tetap kami pertahankan dalam setiap kegiatan. Pelajar Muhammadiyah di Sidoarjo yang sangat multicultural banyak menyimpan potensi yang dapat dikembangkan dan diberdayakan sebagaimana dengan nilai-nilai dakwah ikatan. Dengan semangat tersebut dapat memberikan sebuah inspirasi untuk menggerakkan pelajar lainnya agar dapat memberikan kebermanfaatan yang lebih luas lagi dalam menjawab tantangan zaman”. 

Ia juga berharap, IPM dapat mengembangkan sayap dakwah ke setiap lini tidak hanya pelajar Muhammadiyah namun dapat lebih luas dan dapat dikenal oleh masyarakat secara umum. Selain itu, diharapkan agar kuat dalam iman dan ideologi ikatan sebagai bekal dalam menjalankan amanah serta berkarya nyata dengan potensi – potensi yang dimiliki demi mewujudkan masyarakat islam yang sebenar-benarnya. (Pingda)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: