Lompat ke konten

Resepsi Milad 60 Tahun IPM : Tetap Menjalankan Roda Organisasi Di Tengah Pandemi

IPMJATIM.OR.ID – Tepat setahun sudah IPM menjalankan roda organisasi di tengah pandemi. “Pandemic : Student Stand for Recovery” dipilih menjadi tema dalam acara resepsi milad 60 tahun Ikatan Pelajar Muhammadiyah. Acara tersebut digelar oleh Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Timur, Rabu (28/07).

Resepsi milad ini berlangsung di Zoom Meeting dan dapat disaksikan melalui live Youtube IPM Jawa Timur. Pada pembukaan acara, sekitar 120 kader IPM Jawa Timur yang hadir disuguhi dengan pertunjukan tari Remo. Tari itu dibawakan oleh salah satu kader IPM asal SMA Muhammadiyah 1 Taman, Sidoarjo.

Acara tersebut juga dihadiri oleh 4 tokoh sebagai narasumber, yakni Asrorun Ni’am Sholeh selaku Deputi Pengembangan Pemuda Kementrian Pemuda dan Olahraga RI, Muhammad Sasmito Djati selaku Wakil Rektor IV Universitas Brawijaya, Sutrisno selaku Ketua Ikatan Dokter Indonesia Wilayah Jawa Timur, dan Eko Budi Leksono selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik.

Pada sambutan nya, Ketua Umum PW IPM Jawa Timur, Dedi Kurniawan mengatakan alasan IPM tetap berjalan di tengah pandemi. “Para kader IPM harus selalu hadir sebagai kader yang memberikan solusi. IPM tetap berjalan karena kader IPM selalu melahirkan kreativitas dan inovasi-inovasi baru dengan mengikuti perubahan-perubahan yang ada,” ucapnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Hafizh Syafa’aturrahman. Ia mengatakan bahwa historis perjalanan 60 tahun IPM tidak mudah, dan IPM selalu hadir menjadi sebuah solusi untuk membantu bangsa. “IPM membantu bangsa untuk menanamkan paham-paham agama seperti apa yang Muhammadiyah tanamkan kepada kita,” ungkapnya.

Hafizh menekankan sudah saat nya IPM berpindah dari organisasi klasik menjadi platform keseluruhan dari pusat pergerakan pelajar dan pemuda. “Ketika menjadi platform, IPM bukan lagi menemukan antara pelajar yang satu dengan yang lain. Tapi kita memudahkan peran transfer value ke pelajar lain sehingga kebermanfaatannya akan lebih terasa,” tuturnya.

Ia pun menyampaikan harapan nya pada milad kali ini, “Selamat Milad IPM, semoga prestasi para kader semakin maju dan peran teman-teman IPM semakin terasa di masyarakat”. (Pingda)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: