Lompat ke konten

Rumah Pena Pd IPM Pasuruan Gelar Acara Motivasi Belajar

IPMJATIM.OR.ID-Rumah Pena Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Pasuruan menggelar acara yang Motivasi Belajar. Acara ini bertempat Gedung Dakwah Muhammadiyah Kota Pasuruan. Jumat, (05/02/2021).

Acara ini mendatangkan Irfianto Setyo Nugroho S.E Ketua Umum
Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah sebagai pemateri.

Irfianto mengatakan ada tiga komponen yang perpengaruh dalam motivasi yaitu kebutuhan, dorongan, dan tujuan.
“Kita sebagai pelajar yang mempunyai talent masing-masing harus bisa memfilter diri kita ,seorang pelajar harus mempunyai sifat rendah hati dan berani mempunyai impian dan mimpi untuk kita gapai,” paparnya.

Temukan ritme yang ada pada diri kita, gali sedalam mungkin potensi pada diri kita walau dalam fase terendah maupun fase tertinggi, berkacalah dan bilang bahwa anda ingin berubah dan siap akan menyongsong masa depan yang cerah dan jelas.

“Tinggal kita mengulang atau mengubah keyakinan negative menjadi positif phobia, ketakutan, dan menyakitkan itu adalah suatu imajinasi pada diri,agar antara pikiran dan hati kita bisa selaras menjalankan gerak tubuh kita dan tujuan kita,” ucapnya.

kita dapat menghilangkan, imajinasi negative ke imajinasi positive tergantung kita berani mencoba dalam kejadian itu. “Jadikan cambuk untuk kita lebih mempersiapkan diri kita baik itu dari jasmani maupun rohani kita, tanam mulai sekarang bahwah kita bisa merubah mimpi dan angan-angan kita menjadi tujuan kita yang nyata,” tandasnya. ( M Iqbal Septiawan)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: