Lompat ke konten

Rumah Pena PD IPM Pasuruan Gelar Pelatihan Leadership

IPMJATIM.OR.ID-Rumah Pena Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Pasuruan menggelar acara pelatihan leadership. Bertempat di sekretariat PD IPM Pasuruan. Senin, (12/02/2021).

Acara leadership ini mengundang Fahri Haris Febrilian Sekretaris Bidang Organisasi PD IPM Pasuruan.

Dalam paparanya, seorang pemimpin mempunyai karakteristik yaitu kepemimpinan transaksional, kepemimpinan kharismatik dan kepemimpinan visioner.

“Kepemimpinan transaksional yaitu kepemimpinan yang terfokus pada transaksi antara pribadi yang bersifat nominal.
Kepemipinan kharismatik yaitu perilaku ini yang menekankan perilaku yang simbolis.
Kepemimpinan visioner yaitu kemampuan untuk menciptakan dan mengartikulasikan suatu visi yang realisasi, dapat di percaya, atraktif dengan masa depan bagi suatu organisasi atau unit organisasi yang terus tumbuh dan terus meningkat,” paparnya.

“Unbeatable (pantang menyerah), Observer dan Active Listener (pendengaryang baik), Brave to be Different
(berani berbeda untuk menjalin komunikasi yang baik), Digital Mindset (Mempunyai pemikiran yang ingin terus maju), Inclusive (Mampu merangkul banyak orang untuk bergabung),” jelasnya

“Setiap karakter manusia mempunyai cirikhas yang berbeda tinggal kita mau menjadi sosok pimpinan yang seperti apa, terus belajar dan gali potensi diri kita agar kelak kita memperoleh kesuksesan yang dapat kita nikmati di masa tua kita nanti,” tutupnya. (Iqbal Septiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *