Saudagar Pelajar, Komunitas untuk Pelajar Kaya Karya

IPMJATIM.OR.ID- Komunitas Saudagar Pelajar dengan visi membentuk pelajar kaya karya penuh berkah. Di hari kedua Muktamar (17/11), Komunitas ini gelar workshop di panggung kreasi Muktamar IPM XXI. Digagas oleh bidang Pengembangan Kreatifitas dan Kewirausahaan PW IPM Jawa Timur, komunitas ini memiliki banyak anggota yang juga sukses dalam berwirausaha. Perintis komunitas ini, Muh. Faizal Anshori mengatakan Komunitas Saudagar Pelajar terinspirasi oleh bapak Muhammadiyah yang pernah mendirikan jaringan saudagar Muhammadiyah. Kemudian, ia berinisiatif membuat sebuah komunitas kewirausahaan untuk pelajar.

Faiz,– panggilan akrabnya, mengaku bahwa tujuan berdirinya Komunitas Saudagar Pelajar ini ialah untuk meningkatkan 3 kapasitas. “Tiga kapasitas yang harus ada dalam diri anggota Komunitas ini yaitu spiritual, leadership dan bisnis and study.” ungkapnya.

Alasan terbentuknya komunitas ini adalah saat PP IPM merencanakan sebuah gerakan. Salah satu gerakan tersebut yakni kemandirian pelajar. “Saat itu saya berfikir, gerakan bisa terbangun ketika dimulai dari bawah dan untuk menjangkaunya perlu sebuah komunitas untuk mewadahi. Dari situlah akan muncul ekosistem yang mencikal bakali teman-teman daerah untuk punya usaha,” lanjut Faiz. Ia juga berpesan untuk pelajar-pelajar muda di Indonesia, “Mari bersama, berkarya dan berwirausaha untuk menginspirasi”.

Cara bergabung bisa melalui wa : 085704444075, instagram : muhfaizalanshori.

(Pingda)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *