Lompat ke konten

Sedotan Jadi Hal Menarik di Taruna Melati 1 IPM Tanggulangin

IPMJATIM.OR.ID – Pelatihan Kader Taruna Melati 1 yang diadakan oleh Pimpinan Cabang (PC) IPM Tanggulangin membekas di hati para peserta. Berlangsung selama 2 hari, Sabtu-Ahad (19-20/1) TM 1 PC IPM Tanggulangin ini mengangkat tema ‘Penguatan ideologi ikatan demi mewujudkan loyalitas kader dalam berorganisasi’. Pelatihan ini bertempat di SD Muhammadiyah 11 Randegan dan dihadiri oleh 38 kader.

Kegiatan tersebut dibuka oleh ayahanda Taufiqurrahman, dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tanggulangin. Beliau juga mengatakan pelatihan ini sebagai pengingat bahwa IPM adalah pelopor, pelangsung, penyempurna amanah dan amal usaha Muhammadiyah. “Harapannya, pelatihan ini dapat membentuk kader yang memiliki komitmen sebagai aktifis,” lanjutnya.

Dalam pelatihan terdapat 5 materi, salah satunya adalah manajemen organisasi dan kepemimpinan yang disampaikan oleh Salman Fajrus, dari PD IPM Pasuruan. Ia menyampaikan tentang bagaimana seharusnya memprioritaskan suatu hal. “Mengalirlah tanpa terbawa arus,” ucapnya di akhir materi.

Selama 2 hari 1 malam, peserta diharuskan untuk menjaga kekompakan dan tanggung jawab. Menariknya, saat pagi hari, peserta diberikan sedotan oleh panitia dan pesrta diharuskan menjaga sedotan tersebut hingga penutupan. Tujuannya yakni melihat seberapa besar rasa tanggung jawab peserta.

(Pingda/Abdilla)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *