Sekolah Advokasi Mencetak Advokator di Kalangan Pelajar

IPMJATIM.OR.ID.PROBOLINGGO – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Timur gelar pelatihan advokasi yang diberi nama sekolah advokasi. Pelatihan yang bertujuan untuk memperluas wawasan tentang advokasi di setiap daerah di Jawa Timur ini digelar di SMP Muhammadiyah 1 Probolinggo, Jumat-Ahad (6-8/7/2018).

“Di sekolah advokasi ini, tim fasilitator ingin mendorong peserta dengan pendekatan andragogi” jelas Iman Permadi, ketua bidang Advokasi PW IPM Jawa Timur yang merupakan fasilitator dalam sekolah advokasi ini.

Lanjut Iman, hal pertama yang harus dituntaskan adalah kesadaran untuk membangun pondasi awal advokator. iman juga menjelakan, dengan sentuhan yang berbeda tidak seperti sekolah formal biasanya yang penuh aturan dan kekangan dapat mengakibatkan ketidak ikhlasan dalam menutut ilmu.

“Maka dari itu, tim fasilitator berusaha memanusiakan peserta dengan metode pembelajaran orang dewasa” pungkasnya.

Iman berharap tingkat kesadaran advocator di tingkat pimpinan daerah hingga cabang mempu menyalurkan pembelajaran sekolah advokasi. Sekolah advokasi ini disambut baik oleh para peserta yang merupakan perwakilan kader IPM se-Jawa Timur. Peserta antusian, bahkan hingga larut malam masih mengikuti kegiatan dengan penuh loyalitas. (kel-2. SA)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *