Lompat ke konten

Sekolah Advokasi, Sinergi Dakwah Milenial Pelajar

IPMJATIM.OR.ID.PROBOLINGGO-Menyikapi pentingnya sinergi dakwah di dunia milenial pelajar dan dalam rangka menyemarak-kan milad IPM ke-57 th, Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Timur gelar sekolah advokasi.

Kegiatan yang digelar di SMK Muhammadiyah 1 Probolinggo – Sabtu (6/7/2018), inidiikuti oleh 29 peserta yang merupakan kader IPM dari seluruh Jawa Timur yang difasilitatori oleh bidang advokasi PW IPM Jawa Timur.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari tersebut di harapkan mampu memperluas wawasan kader tentang Advokasi, sehingga mampu menerapkannya di daerah masing masing, Tidak hanya itu Peserta juga di bekali kemampu Framing dan mem-frame suatu isu atau berita dari sudut pandang yang berbeda
Yang di jelaskan oleh ketua bidang advokasi PW IPM Jawa timur sendiri yakni Iman Permadi.

pelatihan pun di kemas dengan gaya pembelajaran orang dewasa namun tetap dikemas dengan suasana santai dengan metode diskusi,brain storming,role play,juga Penataran materi “strategi Hearing” yang menghadirkan pembicara Dosen Ilmu Hukum dari Salahsatu pendidikan Tinggi di Surabaya.

Salah satu peserta mengungkapkan” Pelatihan ini sangat di butuhkan di tengah minimnya pengetahuan kader mengenai advokasi, harapannya kegiatan seperti ini berkelanjutan dengan pokok materi pembahasan yang berbeda”.

Sementara Prita, salah satu peserta dari Pimpinan Daerah IPM Kab. Pasuruan berkomentar,

“Ada yang menarik dari kegiatan ini, karena peserta dari satu daerah dengan daerah lainnya saling bertukar pikiran dalam menyikapi isu atau berita dari sudut pandang yang berbeda.”

Tidak kalah menarik memasuki hari ke-2 peserta di arahkan menuju Alun-alun kota untuk membuat sebuah sosial eksperimen terbagi menjadi 4 kelompok yang tiap kelompoknya di tuntut se kreatif mungkin mebuat sosial eksperimen untuk nantinya di dokumentasikan oleh Tim media PW IPM Jawa timur. (kel-1. SA)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: