Semangat Demokrasi Pelajar Berkemajuan

Dipublikasikan oleh Yafi' Helmi pada

Semangat Demokrasi Pelajar Berkemajuan.

IPMJATIM.OR.ID – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pasuruan bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Pandaan, Kamis (28/11). Mereka mensosialisasikan tentang sistem Pemilihan Umum dan sejarah KPU ( Komisi Pemilihan Umum). Kegiatan ini diikuti PR IPM se-Kecamatan Pandaan.


Antusias IPM Pandaan dalam kegiatan ini dibuktikan dari dukungan pihak sekolah, mereka mendelegasikan siswanya melebihi kuota yang ditentukan. Kegiatan ini mewadahi pelajar yang merupakan penerus bangsa agar peka terhadap demokrasi. Melihat kondisi pelajar sekarang yang apatis terhadap demokrasi di Indonesia.
“Mengapa media sosial sering memberitakan ketidaknetralan KPU dalam menyelenggarakan Pemilihan Umum?”, tanya Excel, PR IPM SMK Muhammadiyah 1 Pandaan. “Ada kalanya disaat menerima berita dari media sosial jangan diterima dengan mentah, kita harus mencerna terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan, karena sebagai pelajar berkemajuan harus memiliki karakter kepribadikan yang tidak mudah terprovokasi”, ujar Abdul Kholid, Anggota KPU Kabupaten Pasuruan.

Harapan yang disampaikan oleh KPU Kabupaten Pasuruan terhadap pelajar Muhammadiyah adalah melanjutkan atau menerapkan Demokrasi yang sehat. Hal ini karena pelajar memiliki kontribusi nyata dalam mewujudkan semangat demokrasi di lingkungan sekolahnya masing-masing. (FAWWAZ HANIF B)


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *