Seminar Entrepreneurship Mengawali JTA PD IPM Bojonegoro

Dipublikasikan oleh Faiz Rijal pada

IPMJATIM.OR.ID-Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Bojonegoro adakan Job Training Administration (JTA) dan Seminar Enterpreneurship di Perguruan Muhammadiyah Banjaranyar Baureno, Ahad (23/02/2020).

Kegiatan ini dihadiri 200 peserta dari Pimpinan Ranting dan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah se-bojonegoro, terdiri dari peserta, panitia dan tamu undangan. Dan seminar bertemakan “Dari Milenial Menuju Enterpreneursip Handal”.

Seminar ini mengundang Cahyo Fajar Kusuma A Md ST sebagai pembicara, sedangkan JTA disampaikan Ahmad Nurefendi Fradana M Pd Alumni PP IPM mengisi bidang kepemimpinan dan Muflih Ramadhani Sekretaris Umum PW IPM Jatim mengisi bidang kesekretariatan.

Selvia Anggraeni, Peserta Seminar dan JTA tersebut menyampaikan. “Kegiatan JTA dan Seminar ini sangat menarik karena bidang umum itu merupakan bidang terpenting dalam sebuah organisasi, tapi banyak anggota IPM yang menjabat di jabatan ini tanpa dasar dan ilmu, hanya jalan lurus saja,” Ujarnya.

Selvia, menambahkan, “Tapi dengan adanya JTA ini kita bisa mempunyai ilmu dalam menjalankan sebuah jabatan ini,baik dari kepemimpinan, kesekretariatan maupun administrasi keuangan,” Sambung Selvia.

Muhammad Dimas Alvianto, Ketua Umum Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Bojonegoro menyampaikan “IPM memiliki undang-undang yang biasa disebut AD/ART, SPI dan Pedoman Administrasi. Dari situ pada kesempatan JTA kali ini, kami kenalkan dengan undang-undang yang ada di IPM, agar peserta tidak buta AD/ART, SPI dan Pedoman Administrasi yang ada di dalam IPM serta menambah wawasan pelajar Muhammadiyah se-bojonegoro untuk terus maju berkembang yang lebih baik lagi,” Tandasnya. (Ferry)


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *