Lompat ke konten

Mengamalkan Amalan Di Bulan Ramadhan Ini Yang Dilakukan PC IPM Kota Bojonegoro!

IPMJATIM.OR.ID – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kota Bojonegoro bersama PC IPM Sukosewu menggelar acara Senyuman Ramadhan mengusung tema “Berbagi Senyuman di Dalam Manisnya Bulan Ramadhan”. Bertempat di Pesantren Panti Mandiri Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Muhammadiyah Sukosewu, Senin (17/04).

Dihadiri oleh jajaran pengurus PC IPM Kota Bojonegoro, jajaran pengurus PC IPM Sukosewu, serta Abdullah Aziz Ketua Pembina Pesantren Panti Mandiri LKSA Muhammadiyah Sukosewu.

Acara Senyum Ramadhan ini berisikan kegiatan berbagi dan buka bersama anak panti. Diikuti dengan beberapa games seru yang menjadi penghibur dikala menanti waktu berbuka.

Ketua Panitia Layla Afifah menyampaikan beribu terima kasih kepada panitia yang telah membantu jalannya acara ini. “Acara Senyum Ramadhan bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antar kita sebagai manusia dan saling berbagi senyuman di bulan yang penuh berkah ini,” tuturnya dalam sambutan pembukaan.

Abdullah Aziz Ketua Pembina Pesantren Panti Mandiri LKSA Muhammadiyah Sukosewu memaparkan bahwa kegiatan ini sangat mendukung proses kaderisasi dalam lingkup Muhammadiyah. Ia menyampaikan betapa perlunya kegiatan semacam ini dapat tumbuh subur di kalangan Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah.

“Kami akan membuka ruang yang luas bagi ortom lain untuk membuat acara serupa di sini. Kegiatan semacam inilah yang dapat menunjukkan eksistensi kader Muhammadiyah sebagai seorang manusia yang unggul dan berkompeten. Kita harus hati-hati agar para kader kita tidak diculik oleh pihak lain yang berniat buruk,” tambahnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan beberapa games yang dilaksanakan di lapangan depan masjid. Permainan-permainan disusun sedemikian rupa oleh panitia untuk menciptakan keseruan yang tetap berlandaskan pembelajaran kehidupan yang berarti. Seperti betapa sulitnya menaruh kepercayaan kepada yang lain, tentang persahabatan, juga kepemimpinan. Formula pendidikan yang disuguhkan dalam permainan nampak sangat menyatu. Anak-anak sangat menikmatinya.

Adzan berkumandang, panitia dan anak-anak panti berbuka bersama di aula. Setelah acara berbuka dilanjutkan dengan sholat berjamaah. Dilanjutkan dengan kuis ramadhan berhadiahkan paket makanan. Semua anak serempak berebut jawaban.

Di akhir acara, ketua panitia memberikan santunan secara simbolis kepada salah satu anak. Satu kardus berisikan parcel makanan dan tote bag diberikan kepada setiap anak setelahnya. Kegiatan tahunan ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa peduli bagi sesama dan memberi pendidikan kepada anak muda tentang betapa pentingnya kesadaran akan lingkungan sekitar. (Kelana/ mhs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *