Skip to content

Silabus Dakwah Para Ipmawan Sidoarjo Bersama Agus Hariadi

IPMJATIM.OR.ID – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Sidoarjo menyelenggarakan Pelatihan Imam dan Khatib, Sabtu-Ahad (18-19/03/2023). Acara yang berlangsung di Gedung Dakwah Muhammadiyah Sukodono ini diikuti oleh 16 orang Ipmawan Sidoarjo.

Salah satu materi yang disiapkan PD IPM Sidoarjo untuk para peserta adalah pembelajaran mengenai Fiqih Kultum dan Silabus Dakwah. Materi ini diawali dengan do’a-do’a yang disampaikan oleh Agus Hariadi. Pria kelahiran Kalimantan itu mengatakan, “Manusia akan selalu mengalami kerugian”.

Kalimat itu kemudian dilanjutkan dengan sanggahan, “Nah untungnya, Allah memberi pengecualian untuk orang yang beriman, beramal shalih serta saling menasihati antar satu orang beriman dengan yang lainnya dalam kebenaran dan kesabaran seorang insan,” lanjutnya.

Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini hingga akhir. Materi pun diakhiri dengan presentasi oleh para peserta mengenai contoh tema yang akan mereka bahas pada kultum esok harinya.

“Para peserta sangat antusias dan semangat ketika acara ini dilangsungkan, bahkan tidak ada yang terlihat mengantuk ketika saya menjelaskan materi,” ungkap Direktur Pondok Pesantren Darul Fikri itu.

Selain itu Ia berharap, “Mudah-mudahan di bulan ramadhan para ipmawan dapat tampil di lingkungan mereka untuk mengajak teman seusianya menjadi pribadi muslim yang baik bagi dirinya maupun lingkungannya.” (Tsabita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *