Sinergi bareng IPM Muhiba-MCCC Babat

IPMJATIM.OR.ID-Sinergi bareng IPM Muhiba-MCCC Babat terlaksana saat pembagian takjil. Selain snack, dalam kondisi pandemi Covid-19 juga dibagikan masker, Selasa (12/5/20).

Sebanyak 100 porsi snack dan 120 masker dibagikan pada para musafir yang melintas di depan SMA Muhammadiyah 1 Babat (Muhiba), Lamongan. Kegiatan yang bertajuk berbagi takjil itu dilaksanakan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Ranting Muhiba dengan menggandeng Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Babat.

Ketua Bidang Kajian Dakwah Islam (KDI) IPM Muhiba yang juga ketua panitia kegiatan Tegar Wahyudi mengatakan, aksi taawun tersebut merupakan agenda tahunan bidang KDI saat Ramadhan. “Berbagi takjil ini biasannya dilakukan setiap Ramadhan,” ujarnya.

Dalam kondisi pandemi, proses pembagian takjil tetap sesuai protokol Covid-19 yang disarankan MCCC Babat. Seluruh panitia mengenakan masker, baju lengan panjang, dan menjaga jarak. “Upaya tersebut untuk mencegah penularan virus. Ini sesuai arahan pemerintah yang disampaikan MCCC Babat agar kita semua aman,” tambah Tegar.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Ranting IPM SMA Muhiba Asyhab Mubarok mengapresiasi sinergi para anggotanya. “Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar. Partisipasi dan kerja sama antar anggota IPM Muhiba yang sungguh luar biasa. Terima kasih,” ungkap dia.

Menurutnya, sinergi bareng IPM Muhiba-MCCC Babat merupakan sesuatu yang sangat baik di bulan Ramadhan dan saat pandemi Covid-19 ini. “Semoga kegiatan taawun bersama ini menjadi amal baik dan bermanfaat dan berkah bagi yang menerima,” tuturnya.

Karakter Taawun untuk Negeri
Di tempat yang sama, Wakil Kepala Bagian Kesiswaan SMA Muhiba Ali Ahmadi menyatakan, kegiatan berbagi takjil dan masker ini merupakan karakter taawun untuk negeri. “Kegiatan saling berbagi (taawun) seperti ini, sering dilakukan para siswa di luar bulan Ramadhan,” papar dia. Sebab, lanjutnya, kegiatan ini sebagai indikator keberhasilan pendidikan karakter di SMA Muhiba.

Ketua MCCC PCM Babat Fathurrohim Syuhadi mendukung sinergi tersebut sebagai bukti proses perkaderan. “Ya, kami sangat senang dan pasti mendukung kegiatan taawun semacam ini,” ujarnya. Kebetulan, lanjutnya, ada support masker yang diberikan MCCC Babat untuk melengkapi kegiatan di tengah pandemi covid-19 tersebut.

Lebih lanjut, Fathurrohim Syuhadi mengatakan, Dukungan lainnya diberikan dengan memberi pendampingan.Selain itu, juga mengirim anggota MCCC PCM Babat untuk mengedukasi serta mengawal jalannya aksi tersebut.

“Agar tetap sesuai protokol Covid-19 yang menjadi amanat kami bersama untuk saling menjaga,” ujar pria yang juga Ketua Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan itu. (Amalia, Aminulloh)

Dimuat di PWMU.CO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *