Lompat ke konten

Tadarus Madani Masuki Edisi Delapan

IPMJATIM.OR.ID – Tadarus Madani PW IPM Jawa Timur sudah memasuki Juz delapan. Tema yang diusung ialah “Be a Creative Young Learner“. Pada kesempatan kali ini Jeremia Bonifasius Manurung diundang sebagai narasumber. Senin, (25/04/2022).

Pada kegiatan yang sama, Ina Afrina Faiqatun Nisa menyampaikan sambutan. “IPM melakukan penyeimbang, tadarus tidak hanya pada ranah tekstual (Al-quran) saja tapi juga pada ranah kontesktual (melalui diskusi), tapi bukan berarti kita tidak berpegangan pada Al-quran,” tutur ketua bidang PIP PW IPM Jawa Timur itu.

Pria lebih akrab dipanggil Jeremia ini, membuka materi Tadarus Madani ini dengan memberikan tiga kuis kepada peserta. Peserta diperkenankan untuk menjawab pertanyaan dan memilih gambar yang ditampilkan sesuai imajinasi.

Pertama belajar yang ideal, kedua belajar yang sedang dialami sekarang, dan ketiga solusi dari pertanyaan yang sebelumnya.

Antusias peserta saat menjawab kuis sangat masif. Jeremia tidak menunjukan cara belajar mana yang cocok. Peserta dipersilahkan menyimpulkan versi mereka sendiri melalui kuis yang diajukan.

Menurut pria yang aktif di Peace Generation Indonesia ini, menyampaikan. “Untuk menemukan cara belajar yang ideal, kita perlu belajar caranya belajar. Cara belajar tak selalu tentang membaca, menghafal, merangkul dan seterusnya. Ada banyak cara belajar di luar sana,” tuturnya.

Diakhir tadarus Jeremia berpesan agar sering mencoba untuk belajar sampai menemukan cara belajar yang paling sesuai dengan kepribadian peserta.

(Hasan)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: