Teknis Dan Hasil Pemilihan 9 Formatur Muktamar XXII

IPMJATIM.OR.ID – Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Jawa Timur melakukan pemilihan calon formatur menggunakan token. “Sistemnya e-voting pakai token, para pemilih disuruh masuk setelah itu dikasih token, baru mereka disuruh memilih calon-calon formaturnya,” kata Bima, selaku PIC Panitia Pemilihan PW IPM Jawa Timur.

Pemilihan calon formatur pada kontingen Jawa Timur menggunakan sistem kloter dengan per kloter terdapat 5 daerah dengan jumlah 15 orang dan memakan durasi waktu 5-7 menit.

Menurutnya, kendala yang dihadapi oleh Jawa Timur adalah terbatasnya waktu yang hanya satu jam, sedangkan perjalanan peserta ke lantai 6 (ruang pemilihan) itu yang cukup memakan waktu karena acara utama berada di lantai 8 gedung baru Universitas Muhammadiyah Gresik. “Sebenarnya kalo pemilihan siapa yang siap ya dia yg langsung milih,” katanya.

Pemilihan yang terlaksana dengan 8-9 kloter ini adalah pemilihan yang berbasis komputer, sehingga dapat diketahui hasilnya setelah seluruh IPM se-Indonesia selesai melakukan pemilihan. Ia juga menambahkan bahwa pemilihan kali ini menggunakan aplikasi yang berbeda yang khusus digunakan untuk pemilihan dengan data yang didapat dari MyIPM.

Tepat pukul 2 lebih, hasil 9 formatur telah keluar dengan perolehan dan jumlah suara sebagai berikut :

1. Yusuf Yanuri (704)

2. Nashir Effendi (669)

3. Hilal Fathurahman (660)

4. Multazam Ahmad (657)

5. Kholida Anisa (625)

6. Nabhan Mudrik (623)

7. Muhammad Rifa’i (617)

8. Irfan Kastela (612)

9. Ari Budi Pratama (600)

Selamat atas terpilihnya 9 formatur Muktamar IPM XXII

(Cyntia)

Tinggalkan Balasan