Lompat ke konten

Terapkan Teologi Al Maun: PD IPM Sidoarjo Gelar Dakwah Terpadu

IPMJATIM.OR.ID — Idul Adha menjadi hari yang selalu dinanti umat Islam. Momentum dimanfaatkan PD IPM Sidoarjo dengan melaksanakan Dakwah Terpadu. Kegiatan ini bertempat di Panti Asuhan Aisyiyah Balong Bendo, Jumat (30/06/2023).

Kegiatan yang berkolaborasi dengan Angkatan Muda Muhammadiyah ini diikuti oleh IPM, NA dan Pemuda Muhammadiyah Tanggulangin. Rangkaian Dakwah Terpadu ini berupa penyembelihan hewan kurban dan pembagian daging ke Panti Asuhan. Hewan kurban yang disembelih berupa kambing dan domba sebanyak empat ekor.

“Acara ini dalam rangka untuk menjalankan perintah berkurban sebagaimana perintah dalam Al-Qur’an dalam surat Al-Ikhlas. Kegiatan ini juga sebagai pembelajaran dalam menerapkan teologi Al-Maun dalam hal ini berbagi dengan anak yatim,” ujar Dimas.

Sebanyak 40 anak yatim piatu dilibatkan dalam kegiatan ini. Semua pihak yang hadir bahu membahu melaksanakan tugasnya, seperti memotong, mencuci, dan memasak. Diakhir kegiatan ditutup dengan makan bersama dan penyerahan donasi kepada pihak Panti Asuhan Aisyiyah Balong Bendo.

“Dari sini kita menjalankan nilai-nilai pelajar Filantropis untuk peduli dengan sesama dengan semangat fastabiqul Khoirot,” tutup Ketua Umum PD IPM Sidoarjo. (Minke)

Tinggalkan Balasan