Lompat ke konten

Terpasang Wifi, Warga dan Pelajar Tidak Perlu Lagi Mencari Sinyal di Makam

IPMJATIM.OR.ID- Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah kabupaten Jombang bekerja sama dengan Yayasan Seribu Senyum. Terletak di Ngapus, Desa Sumberaji, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang. Penyaluran sedekah wifi ini dilaksanakan pula penyerahan bantuan school kit yang didukung penuh oleh Lazismu Jombang.

Kegiatan ini dilaksanakan sejak awal November 2020, dimulai dengan proses pemasangan wifi. Dikarenakan lokasi desa yang cukup terpencil dan berada di tengah hutan, sehingga proses pemasangan wifi memakan cukup banyak waktu. Hingga akhirnya awal tahun 2021 baru selesai tuntas. Sehingga tepat pada hari Ahad, 17 Januari 2021 kemarin dilaksanakan penyerahan secara simbolis, baik simbolis bantuan sedekah wifi, serta penyerahan bantuan school kit untuk pelajardi SDN Sumberaji 2 yang totalnya sebanyak 16 siswa.

Acara penyerahan secara simbolis ini dihadiri secara langsung oleh Perangkat Dusun Ngapus, Perangkat Dusun Bendo dan Dusun Slaji, Kepala SDN Sumberaji 2 dan segenap dewan guru, serta Direktur Lazismu Jombang. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu pelajar, mahasiswa dan warga Dusun Ngapus yang kesulitan dalam hal komunikasi jarak jauh karena terkendala sinyal. Menurut penuturan warga, mereka perlu pergi ke tengah hutan, bahkan hingga pergi ke makam demi mendapatkan sinyal yang lancar. Hal ini menjadi kendala yang cukup genting ditengah kemajuan teknologi komunikasi dan informasi yang sedang berkembang pesat saat ini.

“ini menjadi salah satu program di bidang sosial dan pendidikan yang digagas oleh Lazismu, dengan sedikit bantuan ini harapannya bisa bermanfaat dan dapat menambah semangat siswa SDN Sumberaji 2 dalam belajar. Kedepannya, insyaAllah akan di usahakan pula penyaluran beasiswa pendidikan. “ini menjadi salah satu program di bidang sosial dan pendidikan yang digagas oleh Lazismu, dengan sedikit bantuan ini harapannya bisa bermanfaat dan dapat menambah semangat siswa SDN Sumberaji 2 dalam belajar. Kedepannya, insyaAllah akan di usahakan pula penyaluran beasiswa pendidikan” pungkas Direktur Lazismu.

Pada kegiatan tersebut PD IPM Jombang sebagai Ketua Umum, Dwi Widiasih menyampaikan kegiatan bakti sosial tersebut sebagai bentuk kepedulian PD IPM Jombang terhadap masyarakat dusun ngapus khususnya siswa/siswi SDN Sumberaji 2 dalam pembelajaran daring saat pandemi berlangsung. “ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat Dusun Ngapus Desa Sumberaji yang secara geografis berada di tengah hutan dan mengalami keterbatasan sinyal, sehingga ketika pembelajaran berlangsung, siswa/siswi harus bersusah payah untuk mencari sinyal hingga pergi ke makam.Mungkin untuk para pelajar yang ada diperkotaan bisa mendapatkan fasilitas yang lebih baik, sedangkan untuk para pelajar yang ada di desa terkadang memiliki keterbatasan fasilitas. Sehingga hal tersebut menjadi salah satu bentuk kepedulian kami, sebagai organisasi yang memiliki basis masa pelajar. Semoga hal tersebut sedikit banyak bisa menjadi ladang amal kami serta senantiasa membawa kebermanfaatan.” Ujar Ketum IPM Jombang.  (Lim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *